SAP Hadirkan Hadirkan Inovasi Untuk Menjawab Kebutuhan Terbesar Pelanggan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pada konferensi SAP Sapphire di Orlando, Florida, SAP SE (NYSE: SAP) mengumumkan inovasi baru yang memberikan nilai bisnis bagi pelanggan di empat bidang penting: ketahanan rantai pasokan, keberlanjutan, transformasi proses bisnis, dan pengembangan aplikasi tanpa kode.

Menurut survei terbaru dari Boston Consulting Group, 80% perusahaan telah beralih ke solusi digital untuk 1menavigasi tantangan bisnis saat ini, dan hanya sekitar 30% yang benar-benar berhasil mencapai transformasi digital.

Inovasi ini akan membantu pelanggan SAP mempercepat perjalanan transformasi mereka dengan solusi berbasis cloud yang memberikan dukungan proses bisnis end-to-end yang paling dibutuhkan pelanggan. Pengumuman ini disampaikan pada hari pertama SAP Sapphire, konferensi pelanggan dan mitra global SAP, yang berlangsung secara offline di Orlando dan virtual pada 10-12 Mei 2022.

“Selama 50 tahun, solusi dan keahlian industri SAP yang mendalam telah membantu berbagai bisnis di seluruh dunia berjalan pada level terbaik mereka,” ujar Christian Klein, CEO dan anggota Dewan Eksekutif SAP SE.

“Kami memposisikan diri agar dapat terus mendorong kesuksesan pelanggan kami di dunia yang berkembang pesat dengan mendorong transformasi digital berbasis cloud dan memecahkan tantangan terbesar pelanggan, dari ketahanan rantai pasok hingga keberlanjutan.”

Rantai Pasokan yang Tangguh dan Jaringan Bisnis yang Cerdas

Inovasi dari SAP yang meningkatkan efisiensi dan transparansi rantai pasokan juga terbukti meningkatkan kinerja dan ketahanan mereka.

Melalui kemitraan berkelanjutan dengan Apple yang mengubah cara orang bekerja di iPhone dan iPad, SAP hari ini mengumumkan rangkaian aplikasi baru yang merampingkan rantai pasokan digital dan memberdayakan pekerja dengan alat intuitif.

Dua dari aplikasi mobile yang pertama – SAP Warehouse Operator dan SAP Direct Distribution – telah diluncurkan tanggal 10 Mei 2022 silam dan kini tersedia di Apple App Store.

Selain itu, solusi SAP Digital Manufacturing Cloud menyatukan analitik terbaru, edge computing, otomatisasi, dan inovasi canggih yang mendukung proses manufaktur end-to-end untuk membantu pelanggan mengoptimalkan kinerja manufaktur.

Jaringan Bisnis SAP juga terus berkembang menjadi jaringan bisnis terbesar di dunia, dan dengan adanya integrasi software Taulia, nantinya pelanggan SAP dapat melihat adanya nilai lebih dalam aset kerja mereka

Menggerakkan Bisnis dari sekedar Diskusi menjadi Aksi Nyata mengenai Keberlanjutan Peningkatan jumlah solusi SAP untuk keberlanjutan secara unik telah memposisikan perangkat lunak untuk membantu perusahaan beralih menuju tindakan yang bermakna.

Inovasi baru yang diluncurkan mencakup kemampuan baru dalam solusi SAP Cloud for Sustainable Enterprises untuk membantu perusahaan berinovasi di seluruh area utama manajemen keberlanjutan. SAP Product Footprint Management yang telah disempurnakan membantu pelanggan mengurangi jejak karbon produk dalam skala besar dengan konektivitas langsung ke SAP S/4HANA Cloud, termasuk kemampuan transportasi dan perjalanan.

Mendorong Transformasi Proses Bisnis

Pelanggan terus mengadopsi solusi RISE with SAP untuk mendesain ulang proses bisnis end-to-end mereka dan transisi ke ERP yang modular serta lincah di cloud.

Beberapa pelanggan akan tampil di SAP Sapphire untuk menunjukkan bagaimana mereka menggunakan RISE with SAP untuk memberikan inovasi bisnis.

Mitra SAP juga telah membantu para pelanggan meningkatkan inovasi melalui praktik terbaik dan solusi khusus, seperti RISE with SAP dan SOAR with Accenture. Keduanya kini telah terintegrasi dan memberikan kesempatan banyak bisnis untuk melakukan transformasi berbasis cloud, termasuk manajemen infrastruktur cloud, manajemen aplikasi, dan layanan operasi.

Rilis terbaru dari solusi SAP Service Cloud mencakup kemampuan manajemen kasus yang dinamis dan kemampuan case modelling.

Solusi ini mendukung integrasi native dengan Qualtrics XM Discover dan Microsoft Teams untuk meningkatkan kemampuan organisasi dalam memenuhi janji merek mereka dengan visibilitas yang lebih baik, akuntabilitas yang lebih besar, dan waktu penyelesaian yang lebih cepat.

Akselerasi Inovasi dengan Pengembangan No-Code dan Low-Code, Otomatisasi Proses, Data dan AI SAP AppGyver, ekosistem pengembangan No-Code dan Low-Code terdepan untuk aplikasi enterprise, kini mencakup integrasi native dengan solusi SAP Service Cloud dan tersedia sebagai bagian dari free tier model untuk SAP Business Technology Platform (SAP BTP).

Solusi SAP Process Automation telah ditingkatkan untuk manajemen alur kerja No-Code dan otomatisasi proses robot (RPA). Solusi ini juga merupakan bagian dari free tier model untuk SAP BTP.

Solusi SAP AI menghadirkan inovasi bertenaga AI untuk mengoptimalkan proses bisnis secara cerdas dari end-to-end, termasuk lead-to-cash, design-to-operate, recruit-to-retire, dan source-to-pay. SAP menyediakan akses gratis untuk semua siswa ke sumber pembelajaran dan pengalaman yang disesuaikan di “zona siswa” portal SAP Learning.

Guna mendukung kebutuhan akan percepatan pengembangan aplikasi oleh pengguna awam, SAP meluncurkan free learning journey, termasuk learning journey yang disempurnakan untuk mempersiapkan sertifikasi keterampilan No-Code dan Low-Code. (*)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI