Semarakkan Kustomfest 2017, Honda Hadir dalam Special Class

BANTUL, KRJOGJA.com  – Gelaran Indonesia Kustom Kulture Festival (Kustomfest) kembali dihelat akhir pekan ini di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta (7-8/10). Dalam perhelatannya yang memasuki tahun keenam ini, Kustomfest menyajikan beberapa hal baru salah satunya adalah dibukanya kelas spesial Honda Scrambler dalam kategori Kustom Bike Show.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo mengungkapkan bahwa Honda memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung kreativitas anak bangsa. Bukan hanya melalui sebuah gelaran kontes modifikasi mandiri seperti Honda Modif Contest (HMC) namun juga melalui dukungan terhadap kegiatan-kegiatan kultural seperti Kustomfest 2017 ini.

"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2017 ini dengan dukungan dari Honda, penyelenggara Kustomfest membuka kelas baru yaitu Honda Scrambler. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Kami terhadap builder ataupun pecinta sepeda motor Honda secara umum yang melakukan modifikasi dengan aliran scrambler.”

Dia menjelaskan aliran scrambler merupakan salah satu aliran yang banyak menjadi rujukan bagi pecinta modifikasi ataupun kustom builder di Indonesia. Selain memiliki karakter yang kuat, secara umum hasil modifikasi aliran ini masih fungsional dan memenuhi standar keamanan. Aliran scrambler tampil khas dengan kaki-kaki yang kokoh, penggunaan ban dual purpose / semi offroad, ground clearance yang tinggi, serta knalpot dengan posisi yang relatif tinggi.

“Kustomfest dan Yogyakarta merupakan dua entitas yang tidak terpisahkan. Keduanya disatukan oleh semangat kreativitas. Di Yogyakarta, Honda membuka ruang bagi insan kreatif untuk berkreasi sekaligus berbagi semangat #Cari_Aman melalui ajang Kustomfest.” pungkas Darmawan. (*)

BERITA REKOMENDASI