Seperempat Warga Dunia Gunakan Facebook

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Facebook mencatat pencapaian pengguna aktif bulanan sebanyak 2 miliar. Ini berarti lebih dari seperempat penduduk dunia menjadi pengguna aktif bulanan di Facebook. Sementara pengguna hariannya sebesar 1,3 miliar orang. Angka ini terpaut sedikit dari pengguna aktif harian Whatsapp yang mencapai 1 miliar pengguna.

Selain itu, perusahaan yang dibangun Mark Zuckerberg tersebut juga membukukan pendapatan US$ 9,3 miliar (Rp124 triliun) dengan laba bersih US$ 3,89 miliar (Rp51,8 triliun). Dengan demikian, Facebook berhasil mencetak keuntungan 71 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu. Hal ini diketahui dari pengumuman pendapatannya di kuartal kedua 2017. Sesuai dengan prediksi para analis, hasil Facebook positif pada periode ini.

Kendati demikian, angka pertumbuhan dari pendapatan dan keuntungan perusahaan memang turun sedikit. Sebelumnya, Facebook telah memprediksi bahwa mereka akan mengalami perlambatan signifikan tahun ini. Sebab, mereka sudah mencapai titik di mana iklan tidak dapat dijejalkan lebih banyak ke Feed Berita tanpa mengganggu pengguna.

Zuckerberg mengatakan bahwa dia berharap perusahaan bisa lebih agresif dalam menemukan cara untuk pengiklanan dan bentuk produk perpesanan yang bisa dimonetisasi. Hal itu berlaku tak hanya untuk Facebook Messenger sendiri tetapi juga WhatsApp yang baru saja mendapatkan 1 miliar pengguna di periode ini. (*)

BERITA REKOMENDASI