Serangan Teroris, Facebook Aktifkan Fitur Safety Check

LONDON, KRJOGJA.com – Setelah serangan teror London yang menyebabkan dua orang tewas dan puluhan lainnya cedera, Facebook langsung mengaktifkan fitur Safety Check pada Sabtu 3 Mei. 

Melansir CNET, Minggu (4/6/2017), fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat mengirimkan pesan ke pengguna lainnya yang berada di area berbahaya secara langsung, pengguna juga dapat memberi tahu teman dan keluarga bahwa mereka masih hidup.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di London men-tweet yang mengatakan kepada warga AS di Inggris yakni, “Jika Anda selamat, mohon beritahu teman dan orang yang Anda cintai. Jika Anda menggunakan media sosial, memperbarui status lewat Facebook Safety Check”. 

Sekadar informasi, fitur Facebook ini telah diaktifkan lebih dari 300 kali dalam tiga tahun terakhir. Namun jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini juga telah dikritik karena gagal mengaktifkan Safety Check di beberapa bagian dunia. Menanggapi hal itu, Facebook tak lagi mengaktifkan alat ini secara manual, mereka hanya mengandalkan aktivitas pengguna untuk secara otomatis memicu peringatan. (*)

BERITA REKOMENDASI