Setahun Beroperasi, Shell Produksi 99 Pelumas

JAKARTA (KRjogja.com) – Setahun sejak awal pengoperasiannya, pabrik pelumas Shell (Lubricants Oil Blending Plant – LOBP) yang berlokasi di Marunda Center, Bekasi  telah mencatat kenaikan produksi lebih dari dua kali lipat. Pabrik ini kini memproduksi tak kurang dari 99 jenis produk pelumas.     

Di antara beragam pelumas yang diproduksi saat ini, terdapat pelumas mesin kapal Shell Argina, Shell Gadinia dan Shell Melina. Dua pelumas mesin yaitu Shell Argina dan Shell Gadinia adalah pelumas yang digunakan untuk mesin kapal berukuran kecil hingga sedang, mesin pembantu serta pembangkit listrik statis.  Sedangkan, Shell Melina adalah pelumas multifungsi terdepan yang diperuntukan untuk mesin diesel perkapalan berputaran rendah.  

"Kami senang dengan perkembangan yang kami capai dalam satu tahun pabrik ini beroperasi di Indonesia. Kemampuan lokal ini memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan para konsumen serta lebih responsif terhadap permintaan pasar, termasuk permintaan pelumas perkapalan," katanya. 

Pabrik ini, kata Alex juga memungkinkan kami mengembangkan jangkauan bisnis dan memenuhi kebutuhan konsumen kami di Indonesia Timur, khususnya di Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua. 
Dari segi keselamatan, pabrik pelumas Shell ini juga memiliki rekam jejak yang baik. Dengan beragam sistem yang tepat dan pelatihan terus menerus untuk membentuk budaya sadar keselamatan di antara para karyawan, pabrik ini dapat mencapai tingkat keselamatan yang tinggi. 

Sejak awal pembangunan pada Oktober 2012 hingga sekarang pabrik ini telah mencapai kinerja keselamatan yang memuaskan tanpa catatan kecelakaan.  (*)  

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI