Setiap Bulan, 800 Juta Netizen Akses Instagram

JAKARTA, KRJOGJA.com – Instagram mengalami pertumbuhan yang cuku pesat. Layanan foto dan video pendek itu kini telah diakses oleh ratusan juta orang setiap bulannya. Berdasarkan laporan terbaru, Instagram mengumpulkan pengguna aktif bulanan sebanyak 800 juta pengguna. 

Sementara untuk pengguna aktif harian, Instagram melaporkan bahwa ada 500 juta orang yang menggunakan layanannya. Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (26/9/2017), Instagram sebelumnya memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 700 juta pada laporan bulan April.

Hal ini tentunya kontras dengan rival Instagram, Snapchat. Media sosial yang dibuat oleh Evan Spiegel itu hanya memiliki pengguna aktif harian sebanyak 173 juta. Instagram juga mengumumkan laporan lain mengenai kebiasaan menonton video di layanannya. 

Perusahaan mengatakan bahwa lebih dari 80% pengguna kini sering menonton video dari tahun ke tahun. Selain itu, dibandingkan tahun lalu Instagram melihat adanya peningkatan produksi video sebanyak empat kali lipat di layanannya. Jumlah pengiklan pun mengalami peningkatan. Dari tahun sebelumnya berjumlah satu juta pengiklan, kini perusahaan di bawah naungan Facebook itu mengumumkan adanya peningkatan menjadi dua juta pengiklan. Jumlah pengguna yang dimiliki Instagram diperkirakan masih akan terus bertambah. Hingga kini layanan itu. (*)

BERITA REKOMENDASI