Situs IndoXXI Ditutup Januari 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengungkapkan bahwa fenomena pembajakan tidak dapat dibiarkan. Pembajakan ini dinilai bisa berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia.

"Kalau kita bajak terus, negara kita akan masuk ke daftar negatif negara lain. Jangan sampai kebiasaan membajak itu kita biarkan. Lalu nanti keseluruhan perekonomian kita jadi masalah karena negara lain menuntut kita," kata Johnny usai menghadiri Rapat Koordinasi Daftar Negatif Investasi (Rakor DNI) di Gedung Ali Wardhana di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Salah satu yang menjadi sorotan ialah situs IndoXXI yang akan ditutup pada awal Januari 2020. Situs ini telah menyatakan kepada pengunjung bahwa pihaknya akan menghentikan penayangan film di website.

"Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020. Kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam. INDOXXI," tulis keterangan dalam situs INDOXXI.

Menurut Menteri Johnny, rencana pemblokiran situs IndoXX1 tak terlepas dari upaya pemerintah yang ingin membangun iklim investasi yang positif.

"Jadi kita sekarang sedang membangun iklim investasi yang baik, kepastian usaha yang baik, membuat semarak ekonomi kita. Jangan sampai kita membuat (kebijakan) yang mengganggu rencana kita untuk ekonomi menjadi lebih baik," kata dia.

Menteri Johnny juga menekankan tentang kerjasama antara kementerian dan lembaga lain dalam mempertimbangkan pemblokiran terhadap satu situs online.

BERITA REKOMENDASI