Snapchat Akan Produksi Kacamata AR

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Induk perusahaan Snapchat, Snap Inc. dikabarkan tengah menyiapkan generasi penerus kacamata pintar Spectacles. Tak tanggung-tanggung, Snap disebut tengah membesut dua model kacamata pintar.

Model pertama bakal jadi penerus Spectales namun dengan perbaikan bug, perningkatan kinerja, dan variasi warna. Sementara model lainnya disebut bakal dilengkapi dua buah lensa kamera yang lebih canggih.

Untuk menunjukkan keseriusan di ranah perangkat pintar, Snap dikabarkan akan menggandeng perusahaan besar Luxottica dan Warby Parker. Perusahaan yang didirikan oleh Evan Spiegel itu akan melisensikan teknologi kamera.

Khusus untuk varian terbarunya, Snap dikabarkan telah memiliki sebuah purwarupa dengan balutan aluminium dengan bingkau bulat dan dua buah kamera yang mampu memutar video 3D.

Teknologi GPS dan sarung berbahan kulit disebut tengah dipertimbangkan untuk mempermanis Spectacles.

Menyoal harga, kacamata pintar ini disebut bakal dibanderol dua kali lebih tinggi dari harga generasi sebelumnya. Spectales terbaru kabarnya akan dibanderol sekitar US$300, jauh lebih mahal dari generasi sebelumnya US$130. (*)

BERITA REKOMENDASI