SnapChat Jajal Bisnis Toko Virtual

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Snap Inc. baru saja meluncurkan toko dagang dengan label Snap Store. Peluncuran toko ini kabarnya bukan untuk mengeruk keuntungan melainkan untuk membuktikan bahwa merek Snapchat, yang akhir-akhir ini mulai pudar, masih memiliki potensi.

Lewat Snap Store, pengguna bisa membeli barang seperti boneka dan t-shirt. Toko ini diharapkan bisa menunjukkan adanya potensi membuat e-commerce dalam aplikasi Snapchat. Toko ini juga diharapkan bisa menjadi sumber pemasukan Snapchat.

Misal, dengan menetapkan biaya tertentu terhadap perusahaan yang menjual lewat Snapchat atau menawarkan mereka biaya iklan untuk mempromosikan toko mereka. Toko dagangan virtual ini bisa ditemukan ketika pengguna Snapchat masuk ke dalam aplikasi.

Seperti konsep awal Snapchat, barang yang diperdagangkan pun akan memiliki waktu terbatas. Seorang juru bicara Snapchat tidak mau memberikan komentar resminya terkait toko virtual tersebut.

Penjualan ini pun dinilai menjadi cara untuk mendorong loyalitas merek karena menghasilkan pemasaran gratis dengan orang memakai perlengkapannya. Tetapi jika Snap dapat menggunakan Snap Store sendiri untuk membuktikan potensi e-commerce dalam aplikasi, secara potensial dapat mengembangkan arus pendapatan riil di seputar merek Snapchat. (*)

BERITA REKOMENDASI