Snapchat PHK 100 Karyawan

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Snap induk perusahaan Snapchat dikabarkan merumahkan sekitar 100 karyawan, khusnys di divisi teknik. Laporan yang dirilis Cheddar menyebut langkah PHK kali ini berkaitan dengan upaya mengubah imej perusahaan. Snapchat diketahui berupaya mengubah citra produknya yang belakangan kerap disontek oleh Instagram.

PHK kali ini disebut sebagai yang terbesar yang dilakukan Snapchat, sekitar 10 persen dari total karyawan. Berbeda dengan sebelumnya, Snap pertama kali melakukan pemecatan terhadap karyawannya di divisi tersebut.

Dalam hitungan beberapa bulan terakhir, perusahaan milik Evan Spiegel ini juga baru saja merumahkan karyawan di divisi pemasaran, perekrutan karyawan, dan konten. Hingga Desember lalu, Snap diketahui memiliki 3.000 karyawan dan memperkirakan pertumbuhan jumlah pengguna di masa depan.

Untuk mencapai misi itu, pada Februari lalu Snapchat menggulirkan pembaruan desain antarmuka. Pada desain terbaru, pengguna akan disajikan konten berbeda antara iklan dan unggahan teman. Dengan pembaruan itu, Spiegel menegaskan diri sebagai perusahaan yang fokus pada kamera termasuk mendesain ulang kacamata pintar Spectacles. (*)

BERITA REKOMENDASI