Startup Lokal Rilis Fitur Olahraga Online

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Di tengah pandemi virus corona yang semakin meluas dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota di Indonesia, perusahaan startup lokal Indonesia, DOOgether merilis fitur yang bisa membantu warga Indonesia agar tetap bisa melakukan olahraga di dalam rumah.

Dua fitur yang akan membantu menjaga imunitas tubuh selama wabah corona, yakni #dirumahaja olahraga by DOOgether dan DOOlive bisa diakses gratis oleh seluruh pengguna.

CEO Doogether Fauzan Gani mengatakan #dirumahaja olahraga by DOOgether memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berolahraga melalui berbagai video-on-demand (VOD) latihan olahraga yang disediakan oleh berbagai studio lokal bermitra dengan DOOgether.

“Mudah dan gratis, warga tak perlu merasa khawatir lagi dalam menjaga kesehatannya selama PSBB atau kebijakan work from home/WFH,” kata Fauzan.

Berbeda dengan #dirumahaja olahraga, DOOlive memberikan kesempatan serta pengalaman yang lebih interaktif bagi masyarakat. DOOlive memberikan fitur live classes sehingga orang dapat langsung melihat dan melakukan latihan olahraga dengan pelatih favorit mereka.

“Fitur live ini dapat membantu dalam mengoptimalkan latihan olahraga dengan benar, selain itu fitur ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati latihan di studio tanpa benar-benar berada di sana,” kata Fauzan.

Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi DOOgether serta melakukan booking dan pembayaran pada live classes yang ingin diikutinya. Sehingga, DOOlive memberikan bantuan pada mitra studio lokal beserta pelatih yang mengajar dalam live classes dalam bentuk penghasilan selama adanya kebijakan physical distancing. (*)

BERITA REKOMENDASI