Suzuki All New Ertiga Tak Boros ‘Minum’ BBM

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tingginya kebutuhan akan sebuah sarana transportasi untuk menunjang segala aktivitas Anda di luar rumah, menjadi salah satu alasan untuk membeli sebuah mobil.

Namun, kondisi lalu lintas perkotaan yang macet berdampak pada borosnya bahan bakar. Hal inilah yang membuat produsen mobil berlomba-lomba mengeluarkan kendaraan irit BBM serta ramah lingkungan.

PT. Suzuki Indomobil Motor selaku anak perusahaan Suzuki Motor Corporation di Indonesia meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 penumpang The All-new Ertiga, saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Mengusung mesin baru berkode K15B. Mesin ini memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, serta tenaga dan torsi lebih besar dibandingkan sebelumnya, yaitu K14B.Yang menarik lagi, mesin baru berdimensi lebih kecil dibanding K14B.

Dimensi tersebut mengizinkan ruang kabin menjadi lebih luas, meskipun kapasitasnya lebih tinggi. Di samping itu, mesin berkapasitas 1.462cc ini lebih senyap dan minim getaran dengan keluaran tenaga maksimum 103,2 hp di putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm.

Suzuki All New Ertiga juga telah menggunakan rangka dengan teknologi terbaik, yaitu New Generation Platform (Heartect). Berkat Heartect, bodi All New Ertiga menjadi lebih panjang 130mm, lebih kokoh dan ringan.

Selain itu, All New Ertiga juga sudah mengadopsi start/stop engine untuk menyalakan dan mematikan mesin. Pada dasbor, MPV ini juga telah dilengkapi head unit layar sentuh yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Sehingga saat kemacetan, Anda tetap santai dengan mendengar musik favorit.

Mobil ini hadir dengan 7 pilihan warna, yaitu Metalic Silky Silver, Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red ,& Pearl Radiant Red, serta dua warna baru yaitu Metallic Magma Gray dan Pearl Glorious Brown. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI