Suzuki Ignis Meluncur Duluan di India

MUMBAI (KRjogja.com) – Mobil jenis mini SUV terbungkus kamuflase kedapatan tengah melintas di sebuah jalan raya yang ada di India. GaadiWaadi melaporkan, kuat dugaan bahwa mobil tersebut adalah Suzuki Ignis. 

Jika benar itu adalah Ignis maka Suzuki menepati janjinya yang akan meluncurkan mobil perkotaan itu di India. Disinyalir mobil akan meluncur sebelum akhir 2016. Suzuki Ignis yang akan ditawarkan di India kemungkinan besar spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan yang ada di Jepang. 

Secara dimensi Ignis memiliki panjang 3.700 milimeter, lebar 1.660 mm, tinggi 1.595 mm, wheelbase 2.435 mm dan ground clearance 180 mm. Untuk Suzuki Ignis varian tertinggi akan dilengkapi dengan pelek 15 inci berwarna hitam, mirip seperti mobil yang ada di foto tersebut. Sementara itu bagian interior, desainnya akan berbeda dengan desain mobil Suzuki lainnya. 

Di mana  Suzuki menyematkan dua kombinasi warna di dasbor, kontrol HVAC dan desain lingkar kemudi baru. Dari segi jantung pacunya, Suzuki menawarkan mesin bensin K12B 1,2 liter dengan VVT dan diesel 1,3 liter DDiS. Pilihan transmisinya manual lima percepatan sebagai standar, sedangkan transmisi AMT akan menjadi varian eksklusif. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agen pemengang merek mobil Suzuki di Indonesia juga memiliki rencana mendatangkan Ignis. Namun mengenai waktu peluncurannya masih dirahasiakan. (*)
 

BERITA REKOMENDASI