Swift 7 Laptop Tertipis dan Teringan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Acer kembali menekankan hadirnya Swift 7 sebagai laptop tertipis dan teringan. Produk anyar tersebut sebagai gabungan kemewahan dalam balutan bahan premium terpilih untuk estetika desain yang elegan, stylish, prestige dan confidence. Sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia, Swift 7 memiliki ketipisan kurang dari 1 cm dan berat hanya 890 gram. Tidak berlebihan jika Swift 7 (2019) dianugerahi penghargaan Honoree dari CES 2019 Innovation Award, iF Design Award 2019 dan Reddot Award 2019. 

"Hadirnya Swift 7 menunjukkan kepemimpinan Acer dalam lini laptop ultra tipis dan ringan menjadi selangkah di depan dari kompetitor di industri PC. Swift 7 kami telah mendapatkan penghargaan dari CES 2019, iF Design dan Reddot Award, satu-satunya laptop ultra tipis dan ringan di dunia yang memborong semua penghargaan prestisius tersebut tahun ini. Dengan menghadirkan perpaduan yang seimbang antara estetika desain dan teknologi, Swift 7 membawa tren laptop tipis ke arah yang baru sekaligus memudahkan siapa saja untuk tampil elegan namun tetap mobile dan produktif" ujar Herbet  Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Swift 7 (SF714-52T) generasi terbaru ini hadir dengan panel layar sentuh 14 inci Full HD (1920×1080) berteknologi IPS. Layarnya juga telah mendukung 100 persen sRGB/72 persen NTSC color gamut, 300 nits brightness serta telah diperkuat lapisan Corning® Gorilla® Glass 6. Keunggulan ini tentu memungkinkan pengguna 
menikmati berbagai konten di layar dengan gambar yang hidup dan lebih jelas.

Istimewanya, tampilan layar Swift 7 juga telah diupdate. Panel layarnya kini memiliki bezel ultra tipis dengan ketipisan 2,57 mm saja. Hal ini tidak hanya memperkecil dimensi laptop secara dramatis menjadi 317,9 mm (W) x 191,5 mm (D), namun membuat aspek rasio layar ke bodinya mencapai 92% untuk tampilan layar jadi lebih besar. 

Pengguna dapat melakukan lebih banyak hal dengan menggunakan dua port USB Type-C yang mendukung Thunderbolt ™ 3 untuk kecepatan bandwidth hingga 40 Gbps dan memberikan daya sistem dan menghubungkan ke layar apa pun, begitu pula dengan USB 3.1 Gen 2. DisplayPort 1.2 menghadirkan kecepatan transfer data hingga 10 Gbps dan mendukung external display resolusi tinggi dan pengisian  cepat untuk perangkat eksternal. Menjaga koneksi internet pada Acer Swift 7 dapat diandalkan dan super cepat dengan Intel Wireless-AX yang mampu menghadirkan Wi-Fi 6 yang memiliki kecepatan Gigabit dan menampilkan teknologi 2×2 MU-MIMO.

Perangkat tambahan (peripherals) juga dapat dihubungkan melalui Bluetooth 5.0, sementara kombo headphone dan jack speaker memastikan kualitas audio yang 
jernih dan tajam. Fitur Intuitive untuk Pengalaman yang Luar Biasa Desain tipis Swift 7 memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para profesional. Memiliki chiclet keyboard dengan jarak yang ideal pada tombolnya memudahkan pengguna untuk mengetik tanpa kesalahan. 

Keyboard ini juga memiliki 1,1 mm key travel distance dan responsive feedback. Selain itu, keyboard dengan backlit membuat mengetik lebih nyaman dalam kondisi minim cahaya. Tombol daya juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari sehingga pengguna dapat menghidupkan perangkat dengan login yang lebih aman melalui Windows Hello tanpa menggunakan kata sandi. Swift 7 menampilkan push-to-open kamera untuk webchats dan perekaman video yang dapat ditutup untuk melindungi privasi pengguna dan mencegah penggunaan kamera yang tidak diinginkan. 

Kamera ini memiliki sudut pandang 55 derajat, dan fitur HDR (high-dynamic-range) untuk menghasilkan gambar dalam sudut pandang yang lebih luas untuk mengakomodasi pengambilan foto grup. (Feb)

BERITA REKOMENDASI