Tagar #KamiAhok Mewarnai Linimasa

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Sejalan dengan keputusan yang dikeluarkan pihak berwajib terhadap status salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Pak Basuki Tjahaja Purnama (@basuki_btp), Twitter menjadi platform sentral dimana masyarakat Indonesia mencari dan berbagi informasi terkait dengan keputusan tersebut. Pro dan kontra mewarnai linimasa Twitter seharian ini. Tagar #KamiAhok berada di puncak daftar trending topic Indonesia dan dunia hingga sore hari ini.

Hingga pukul 16.30 WIB, terdapat lebih dari 210.000 Tweet yang membicarakan keputusan tersebut. Tweet yang paling banyak di-Retweet adalah Tweet dari akun @kurawa.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri menetapkan Gubernur DKI non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama, Rabu (16/11/2016). Ahok ditetapkan sebagai tersangka setelah Bareskrim Mabes Polri melakukan gelar perkara terbuka dan tertutup dengan memanggil beberapa saksi baik dari pelapor, terlapor maupun saksi ahli, Selasa (15/11/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI