Tahun 2019, Mobile Legends Beri Kejutan

Mobile Legends menjadi salah satu game mobile paling terkenal dengan jumlah pemain yang mencapai jutaan di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) ini sangatlah disukai khalayak, baik tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan. Di Indonesia bahkan ada organisasi e-Sports yang menggunakan Mobile Legends sebagai salah satu divisi game yang dipertandingkan.

Nah, kalau kamu menggilai game besutan Moontoon ini, pasti sering bertanya-tanya kenapa Mobile Legends bisa memiliki popularitas yang tinggi dan alias laris manis di kalangan gamer Indonesia. Mobile Legends bisa dibilang merupakan game dengan size atau ukuran yang tidak terlalu besar, ketimbang gim bergenre MOBA lainnya.

Awalnya, Mobile Legends memiliki ukuran data mencapai 500MB. Namun, seiring update yang muncul tiap minggu, pada akhirnya ukuran data pada Mobile Legends juga ikut bertambah besar.

Meskipun begitu, game ini pada faktanya bisa dimainkan dengan lancar di smartphone low-end sekali pun. Selain optimalisasi yang baik, suatu game dikatakan bagus apabila memiliki mekanisme kontrol yang mudah.

Mekanisme mudah semacam itulah yang dinikmati oleh pemain Mobile Legends. Game ini juga telah menjadi pencetus MOBA di smartphone dengan kontrol analog. Terbukti, nyatanya kontrol analog pada ML bisa dibilang merupakan yang terbaik dan paling mudah ketimbang game MOBA lainnya.

Sebagai game dengan fitur multiplayer online, Mobile Legends tentu saja menawarkan sesuatu yang menarik bagi para pemain, yaitu kesempatan untuk bisa bermain bersama teman. Alasan yang satu ini bisa dibilang merupakan alasan terkuat kenapa game ini laku di Indonesia. ML bisa dimainkan bersama lima sampai sepuluh orang teman sekaligus.

Selain bisa melatih kerja sama tim, bermain Mobile Legends bersama teman juga menjadi salah satu cara menyalurkan hobi secara positif. Mobile Legends sendiri tidak menggunakan sistem Pay To Win, di mana hanya yang berduit yang bisa menang.

Meskipun beberapa skin pada Mobile Legends bisa dibeli dengan uang asli, hal seperti ini bukanlah keharusan. Terlebih lagi, Mobile Legends merupakan game yang menitikberatkan kepada kepiawaian pemain, bukan aksesoris atau penampilan hero pemain.

Jadi, semahal apa pun skin yang dibeli apabila kemampuan belum menunjang, maka tak akan berefek terhadap permainan. Alasan kenapa Nintendo Switch bisa menjadi konsol handheld paling laris adalah tingkat portabilitasnya yang tinggi serta fleksibel.

Nah, hal semacam itu juga berlaku bagi Mobile Legends yang notabene game mobile. Sifat gim yang fleksibel alias bisa dimainkan kapan pun dan di mana pun menjadi salah satu keunggulan Mobile Legends ketimbang gim MOBA lainnya seperti DOTA 2.

Maka tak heran, jika banyak pemain DOTA 2 yang memilih untuk beralih ke Mobile Legends. Itulah lima alasan mengapa Mobile Legends populer. Tentu semua gim memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, hal itu pun bisa dikatakan untuk setiap hobi yang kamu miliki.(*)

BERITA REKOMENDASI