Tangki Bahan Bakar Korosi, 30 Ribu VW Direcall

WOLFSBURG (KRjogja.com) – Belum selesai menangani masalah skandal emisi yang membuat Volkswagen (VW) Group mengalami kesulitan keuangan, masalah baru kembali timbul. Produsen automotif asal Jerman itu diketahui akan melakukan recall terhadap 30 ribu produknya akibat adanya korosi di tangki bahan bakar. 

Berdasarkan keterangan resminya, seperti dikutip dari Autoevolution, VW mengungkap ada tiga model produknya yakni VW Caddy, Passat, dan Touran yang mengalami kerusakan tangki bahan bakar. Terjadinya korosi diperkirakan karena rendahnya kualitas material yang digunakan untuk membuat tangki bahan bakar. 

Ketiga model yang terkena dampak kampanye perbaikan merupakan kendaraan yang diproduksi pada rentang waktu 2006 sampai 2010. Hingga kini VW mengklaim hanya produk yang dipasarkan di Eropa yang terkena recall. Belum ada keterangan resmi VW di negara lain yang terkena dampaknya. 

Kini VW kabarnya telah mengumumkan adanya masalah ini kepada konsumen. Konsumen juga telah diminta mendatangi seluruh jaringan diler VW untuk mendapat penggantian tangki bahan bakar secara gratis. (*)

 

VW

BERITA REKOMENDASI