Ternyata Bukan Harga Murah, Ini Alasan Masyarakat Beli Produk Elektronik

YOGYA, KRJOGJA.COM – Konsumen atau masyarakat kini tidak lagi semata-mata membeli produk elektronik rumah tangga yang berharga murah. Ada alasan lebih penting ketika mereka membeli sebuah produk yang akan mengisi rumah mereka. 

"Awet, itu alasan keluarga kami membeli produk elektronik," kata Roland Arizona (33) warga Sosrowijayan Yogyakarta ketika ditemui KRjogja.com di 'Lebaran Sale' yang digelar di Ambarukkmo Plaza Yogyakarta, Minggu (18/06/2017). Pameran produk elektronik rumah tangga yang digelar UFO Electronics Yogyakarta itu sendiri berlangsung selama sepekan, memanfaatkan waktu jelang lebaran. 

Menurut Roland selain awet, alasan lain masyarakat membeli produk elektronik yaitu hemat listrik. Ia yang bersama rombongan keluargnya tengah berada di stand LG mengaku bahwa awet dan hemat listrik adalah alasan sebelum mereka membeli produk.

"Hari ini kami membeli Kulkas dan LED TV, bukan dalam rangka Lebaran tapi memang produk di rumah kami sudah tua, sudah lebih dari 10 tahun," kata Roland. 

Orangtuanya sendiri sudah percaya dengan merk tertentu sehingga ketika datang ke pameran sudah langsung menunjuk stand LG sebagai pilihan. "Kami percaya teknologi terbaru dari LG yang disebut inverter, kelebihan dari teknologi inverter salah satunya hemat listrik," kata Roland. 


Baca Juga : 
LG Siap Ekspansi dengan Teknologi Inverter
Teknologi Inverter Jadi Andalan LG
Tak Cukup Harga Murah, Ini yang Disematkan LG di Produknya
4 Produk Inverter Istimewa Keluaran LG Electronics


Sedangkan Elis Sidarti (50) warga Muntilan, Jawa Tengah yang juga tengah berada di arena pameran 'Lebaran Sale' mengatakan bahwa saat ini sebenarnya semua produk eletronik rumah tangga pasti menggunakan teknologi terbaru. Artinya hemat listrik dan awet itu sudah jadi keharusan. "Tinggal cara pakai dan perawatannya saja," kata Elis yang membeli Kulkas merek LG karena menurutnya perawatannya mudah dan tidak ribet. 

Rani Danish, Promotor LG UFO mengatakan saat ini pembeli sangat kritis dalam menentukan apakah membeli atau tidak sebuah produk elektronik.Konsumsi listrik jadi pertanyaan yang sering dilontarkan calon konsumen saat akan membeli produk. 

"Dari sisi harga, produk dengan teknologi inverter mungkin lebih mahal dibandingkan produk yang tidak menggunakannya, namun teknologi inverter biaya operasionalnya lebih murah. Rata-rata mereka mengerti dengan penjelasan seperti itu sehingga segera membeli produk," kata Rani. 

Dikatakan Rani, selama pameran sendiri produk LG Inverter paling laris. Penjualannya meningkat drastis dari hari-hari biasa. Produk paling laku adalah AC, Mesin Cuci dan Kulkas dengan teknologi inverter. "AC baik yang 1/2 PK maupun 1 PK rata-rata setiap hari di lokasi pameran 25-30 unit yang terjual, kulkas 15 unit sedang mesin cuci sekitar 10 unit," ujarnya. (Apw)

BERITA REKOMENDASI