Terobosan Baru Dunia Usaha, Tingkatkan Omset dengan Metode Gotong Royong

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Djuragan Kreatif Indonesia, berupa aplikasi Djuragan Voucher yang saat ini dikembangkan sebagai aplikasi nir laba terus mendorong bangkitnya masyarakat bisnis Indonesia. Djuragan Voucher terus berkolaborasi dengan pelaku bisnis maupun UMKM dalam mengalokasikan dana promosi mereka secara bergotong royong untuk saling menopang pemasaran.

Salah seorang pelaku bisnis jaringan kost eksklusif D’Paragon, Syarief Hidayat menyebutkan strategi nasional berazas gotong royong ini sangat penting terutama pada masa pandemi seperti saat ini. Pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan biaya promo dan pemasaran yang besar di tengah kondisi serba sulit sekarang ini.

“Dengan adanya Djuragan Voucher ini sangat membantu D’Paragon dalam bertahan selama pandemi ini. Kami masih bisa memberikan program nginep dan ngkost gratis kepada konsumen, sehingga kami tetap konsumen merasa sangat diringankan biaya hidupnya ketika mereka tinggal di dparagon,” ungkap Syarief Hidayat selaku CEO D’Paragon.

Dalam gotong royong berbasis voucher ini masing-masing pelaku usaha menerbitkan voucher berupa potongan harga dihitung berdasarkan rasio biaya promo terhadap omset yang biasa dikeluarkan. Dari masing-masing voucher yang diterbitkan pelaku-pelaku usaha tersebut maka dapat dilakukan strategi gotong royong berbasis voucher.

Hal Senada juga diungkap oleh Santi, selaku pelaku usaha toko batik di Yogyakarta. Ia mampu memberikan berbagai program discount kepada konsumen dengan hanya memberikan voucher pelaku usaha lain yang belanja di tempatnya.

“Ini sangat signifikan, misal konsumen bisa saja berada di sebuah toko batik seperti ditempat saya. Di situ pelaku usaha (toko batik) bisa memberikan voucher potongan harga makan atau dia memberikan voucher di salon kecantikan sekaligus pada konsumennya. Hal-hal gotong royong seperti ini sangat membantu sehingga ini akan saling menguntungkan antara tempat usaha yang satu dengan yang lain,” ungkap Santi.

Djuragan Kreatif Indonesia memberikan berbagai pelayanan kepada konsumennya. Aplikasi ini sangat menguntungkan para pelaku usaha dalam melakukan promo dan para pelaku usaha di Indonesia tidak perlu khawatir lagi pada fenomena infltrasi produk asing yang dijual dengan dengan harga murah.

Dengan aplikasi ini pelaku usaha tidak lagi menjual dengan harga murah tetapi malah dengan gratis karena dengan aplikasi ini pelaku usaha dapat memberikan cashback lebih dari 100% kepada konsumennya. cashback tersebut tidak membutuhkan biaya karena menggunakan voucher pelaku usaha lain yang dapat diberikan cuma- cuma pada konsumennya.

Haris pengusaha warung makan misalnya, ia juga merasa omsetnya di masa pandemi ini terbantu dengan adanya tamu-tamu yang menginap dan tinggal di Djuragan Kamar dan D’Paragon yang datang. Konsumem mengetahui dan tertarik datang ke warungnya karena voucher warungnya dibagi-bagikan kepada konsumen sebagai program subsidi lunch and dinner di dua perusahaan hospitality tersebut.

“Bagi pelaku usaha yang digunakan vouchernya oleh pelaku usaha lain tersebut tidak merasa dirugikan karena melalui voucher tersebut konsumen dapat diundang ke lapak usahanya. Ketika voucher digunakan penambahan omsetpun langsung terjadi,” ungkap Haris.

Agar kinerja gotong royong antar pelaku usaha UMKM ini dapat berjalan maksimal tentunya antar pelaku usaha wajib saling mengajak guna mendaftarkan lapak usahanya sebagai merchant penerbit voucher di Aplikasi Djuragan Voicher. Sehingga konsumen menjadi semakin tertarik dan merasa ringan jika berbelanja di lapak usaha UMKM Indonesia itu.

Dengan semakin banyaknya merchant penerbit voucher di Djuragan Voucher menjadikan konsumen semakin tertarik menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan potongan dalam belanja. Dengan semakin banyaknya skema potongan harga yang didapatkan konsumen melalui Djuragan Voucher tentunya akan semakin meningkatkan daya beli konsumen dalam berbelanja, sehingga dengan meningkatnya daya beli konsumen. (*)

BERITA REKOMENDASI