Tersenyumlah.. Fitur Stiker GIF Kembali Ada di Instagram Stories

PENGGUNA Instagram Stories, apakah kamu merasa Instagram Stories jadi sepi gara-gara fitur stiker animasi GIF dihilangkan beberapa waktu lalu? Jangan sedih. Baru-baru ini, Instagram kembali menghadirkan fitur GIF dari Giphy pada layanan Instagram Stories.

Mengutip laporan Tech Crunch, Jumat (30/3/2018), Instagram kembali mengaktifkan fitur GIF pada Stories setelah empat kali melakukan peninjauan.

Tidak sampai situ, Instagram mengaku pihaknya bakal meninjau dengan ketat tiap GIF baru ditambahkan.

"Kami terus menjalin kontak dengan Giphy terkait proses ini, kami percaya diri mereka telah berusaha maksimal untuk memastikan para pengguna Instagam memiliki pengalaman yang baik saat menggunakan layananannya," kata juru bicara Instagram.

Dalam pernyataannya, juru bicara Giphy meminta maaf kepada siapapun yang terdampak masalah ini. Sekadar diketahui, sebelumnya Instagram dan Snapchat menghapus integrasi layanannya dengan GIF yang disediakan Giphy. Hal ini menyusul ditemukannya GIF rasis pada platfom berbagi GIF tersebut.

"Untuk siapapun yang terpengaruh masalah ini, kami minta maaf. Kami bertanggung jawab penuh atas kejadian lalu," kata juru bicara Giphy.

Juru bicara Giphy mengatakan, pihaknya telah melakukan investigasi menyeluruh terhadap sistem moderasi konten dan membuat perubahan proses moderasi guna memastikan hal ini tidak terulang lagi.(*)

BERITA REKOMENDASI