Tiket Palsu Olimpiade Beredar

Editor: Ivan Aditya

BRASIL (KRjogja.com) – Kaspersky Lab akhir-akhir ini baru saja menemukan kejanggalan terhadap email spam untuk ajang Olimpiade di Rio de Janeiro. Persoalan yang kerap digunakan adalah informasi jika pengguna email memenangkan tikelotere untuk acara itu. Padahal, tiketlotere itu palsu dengan mengatasnamakan Komite Olimpiade Internasional dan pemerintah Brasil.

E-mail spam bukan satu-satunya ancaman yang dihadapi oleh pengguna. Layanan penjualan tiket untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016 juga banyak bermunculan dan hal ini menjadi ancaman yang paling berbahaya. Tim Kaspersky Lab terus mendeteksi dan mem-blok domain palsu dengan judul e-mailrio atau rio2016.

Menarikanya pada halaman web berbahaya yang ditemukan oleh tim Kaspersky Lab dibuat dengan sangat baik. Para penipu sering membeli sertifikat SSL murah dan sederhana, yang memungkinkan koneksi aman antara web server dan browser dan memberikan “https” pada awal address bar. Hal ini membuat lebih sulit bagi para pengguna untuk membedakan halaman palsu dari layanan tiket resmi Olimpiade. (*)

BERITA REKOMENDASI