Tim Asal Yogyakarta Wisuda Program Prestisius ‘Bangkit’ Google

JAKARTA (KRjogja.com) – 219 peserta dengan berbagai latar belakang lulus program prestisius yang diselenggarakan Google melalui kerja sama dengan Gojek, Tokopedia dan Traveloka. Kurang dari sebulan sejak menyelesaikan program, 41 diantaranya telah mendapatkan pekerjaan baru atau kesempatan magang.

“Selama bertahun-tahun, kami mendengar cerita dari para partner tentang sulitnya mencari dan merekrut SDM teknis yang bermutu, termasuk mereka yang memiliki kemampuan machine learning dan keterampilan non-teknis. Kami mengadakan Bangkit dengan fokus untuk mengasah ketrampilan orang-orang Indonesia yang hebat dari semua kalangan dan membantu mereka bergabung dengan perusahaan teknologi kelas dunia,” jelas Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia.

Pada angkatan 2020 ini, terpilih empat kelompok dengan proyek terbaik asal Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Denpasar. Tim asal Yogyakarta terdiri dari Joko Eliyanto (26), Muhammad Dany Alfikri (23) dan Kadhana Reya Wisinggya (22). Ketiganyaa adalahmahasiswa yang mengikuti program Bangkit cohort Yogyakarta. Mereka menciptakan aplikasi Distracted Driver Detector, sebuah aplikasi yang akan membantu pengemudi tetap fokus saat menyetir kendaraan.

BERITA REKOMENDASI