Transmisi Bermasalah, 2.100 Unit Ford Terbaru Ditarik

MICHIGAN, KRJOGJA.COM – Jika Anda baru saja menerima pengiriman mobil Ford Mustang model terbaru atau model 2018, bersiaplah membuat janji untuk bertemu kembali dengan pihak dealer. Sebab Ford akan menarik sementara produk mereka tersebut guna perbaikan.

Dilansir dari carscoops pada Kamis (21/12/2017), pabrikan asal Amerika Serikat itu menarik Mustang 2018 karena bermasalah pada transmisi. Layar atau display transmisi untuk Park, Reverse, Netral, Drive, Low (PRNDL) mungkin tidak menyala saat mobil dimatikan, selain di posisi parkir. Sopir pun tidak mendengar alarm berupa bunyi saat pintu terbuka.

"Jika operator mematikan kendaraan dengan transmisi di posisi selain parkir, cluster instrumen mungkin tidak menerangi tampilan PRND," demikian pernyataan Ford.

Masalah ini diperkirakan dialami sekira 2.100 Ford Mustang 2018 yang diproduksi antara 14 Maret hingga 26 November 2017 di Pabrik Perakitan Flat Rock di Michigan, Amerika Serikat. Selain itu yang terkena yakni 67 Ford Mustang di Kanada.

Apa yang harus dilakukan pemilik sebelum dipanggil oleh pihak dealer untuk perbaikan?

Mengutip dari cars.com, Ford tidak segera mengumumkan jadwal pemberitahuan untuk pemilik. Oleh karena itu pemilik dapat menghubungi produsen mobil di nomor 866-436-7332.

Kemudian hotline keselamatan kendaraan Highway Highway Safety Administration di 888-327-4236 atau mengunjungi www.safercar.gov untuk memeriksa nomor identifikasi kendaraan. Perbaikan akan dilakukan pihak Ford tanpa dipungut biaya alias gratis. (*)

 

BERITA REKOMENDASI