Twitter Kembangkan Fitur Baru

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Twitter sedang mengembangkan fitur baru yang bisa digunakan pengguna untuk hasilkan uang di platform media sosial ini.

Twitter saat ini memiliki pengguna lebih dari 206 juta orang. Angka tersebut menjadikan Twitter sebagai salah satu sosial media dengan komunitas yang besar.

Sosial media Twitter di Indonesia sempat mengalami masa jayanya hingga melahirkan kreator-kreator yang dijuluki ‘Selebtwit’ oleh warganet. Tumbuhnya pengguna sosial media ini juga melahirkan kreator-kreator baru.

Produksi konten yang semakin masif dari para kreator ini memicu Twitter untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah melakukan usaha lebih untuk menumbuhkan pengikut.

“Kami sedang berfokus untuk mengubah followers menjadi fans, dan fans menjadi dana,” ucap Kayvon Beykpur, Head of Consumer Product Twitter.

Dalam pengenalan fitur baru kali ini, monetisasi menjadi fokus dari Twitter. Perusahaan sosial media berlogo burung biru ini juga memperkenalkan fitur ‘Tips’.

Fitur Tips memungkinkan pengguna untuk mengirimkan uang kepada kreator yang mereka inginkan melalui kanal pengiriman uang seperti Patreon, Gofundme, dan Cashapp.

Selain itu, Bitcoin bisa jadi pilihan lain untuk mengirimkan uang kepada para kreator ini.

“Uang kripto, seperti Twitter, beroperasi secara global dan tanpa batasan,” ucap Esther Crawford, Kepala Produk untuk Monetisasi. (*)

BERITA REKOMENDASI