Twitter Luncurkan Media Studio bagi Para Kreator

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Twitter hari ini merilis sebuah perangkat yang akan memungkinkan para kreator di dunia untuk mengunggah, mengelola, serta mempublikasikan media dengan lebih efisien dan efektif. Informasi lebih lanjut dapat dibaca di blog Twitter Indonesia.

Media Studio yang menggantikan video.twitter.com merupakan sebuah desktop komprehensif dimana kreator dapat mengakses semua perangkat untuk mempublikasikan video dalam satu tempat. Di dalamnya terdapat beberapa fitur baru yang akan bermanfaat bagi para kreator profesional yang ingin mengunggah konten video di Twitter.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang terdapat di dalamnya.

Perpustakaan terpadu, di mana kreator dapat mengakses semua media (video, GIF, serta foto) dalam satu tempat.

Proses penjadwalan Tweet video baru dan kemampuan untuk melakukan penjadwalan terhadap jumlah Tweet video yang tidak terbatas serta berkolaborasi dengan anggota tim lainnya.

Akses akun / proses perizinan baru agar kreator dapat memonitor dan dengan mudah berganti antar beberapa akun.
Stabilitas dan performa pengunggahan konten yang lebih baik.

Monetisasi

Twitter juga terus mengeksplorasi berbagai cara seru agar kreator dapat memonetisasi konten dan memperoleh profit dari video Twitter mereka. Program Twitter Amplify -perangkat monetisasi untuk kreator- saat ini tersedia untuk para kreator di Amerika Serikat.

Kendati demikian, para kreator internasional dapat terus menggunakan Niche untuk memperoleh profit dengan menciptakan konten bersama brand. Niche adalah platform bagi kreator untuk dapat menumbuhkan dan menumbuhkan audiens, serta memonetisasi social presence mereka di berbagai platform. Menjadi bagian Twitter sejak tahun 2015, Niche bekerja bersama 35.000 kreator dari berbagai penjuru dunia serta dengan brand ternama untuk menciptakan konten brand yang otentik. (*)

BERITA REKOMENDASI