Twitter Uji Coba Fitur Snooze, Apa Itu?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Twitter tengah menguji fitur tombol 'Snooze' pada platformnya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menghentikan notifikasi dari aplikasi untuk waktu yang ditentukan.

Dilansir dari laman Mac Rumors, Rabu (7/8/2019) uji coba fitur ini ditemukan oleh blogger teknologi Jane Manchun Wong. Adapun Wong juga mengungkapkan jika fitur memungkinkan pengguna untuk menunda sementara push notifikasi Twitter selama satu jam, tiga jam, atau 12 jam.

Wong mencatat jika pengaturan ini akan berguna bagi pengguna yang ingin mencegah ponsel mereka mendapatkan notifikasi tanpa henti karena tweet mereka menjadi viral. Tak hanya itu, fitur juga berguna untuk mereka yang hanya ingin mengalihkan perhatian mereka dari media sosial untuk sementara waktu.

Dalam inkarnasinya yang sekarang, fitur ini muncul sebagai ikon bel yang dicoret di sudut kanan atas tab notifikasi Twitter. Setelah mengetuk ikon, ada ada 3 durasi tunda untuk dipili

Lebih lanjut saat waktu tunda sudah diatur, pengguna tidak akan menerima push notifikasi dari Twitter. Akan tetapi pemberitahuan masih muncul di tab pemberitahuan. Fitur ini tidak tergantung pada pengaturan pemberitahuan level sistem untuk aplikasi, dan dapat dinonaktifkan dengan ketukan lain pada ikon Snooze. Fitur Snooze ini akan ditemukan di aplikasi Android Twitter.

Twitter beberapa kali memang tengah menguji fitur baru pada platform atau wilayah tertenu, sebelum meluncurkannya secara global. Fitur akan diluncurkan secara global setelah fase pengujian dianggap sukses.

Sebelumnya juga dikabarkan jika Twitter telah bereksperimenuntuk memberikan kontrol lebih besar kepada pengguna karena ia berupaya menciptakan layanan yang lebih sehat dengan mengurangi penyalahgunaan dan spam.

Pada bulan Juni, misalnya, perusahaan memperkenalkan fitur " Sembunyikan Balasan" fitur yang memberi pengguna Twitter kontrol lebih besar atas balasan yang terlihat setelah tweet.

BERITA REKOMENDASI