Twitter Umumkan Cara Baru Mencari dan Menyaksikan Periscope

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA (KRjogja.com) – Twitter hari ini mengumumkan perubahan pada tampilan dan fitur penemuan pada Periscope. Pembaruan ini mulai diaplikasikan hari ini dengan fungsi tambahan yang tersedia dalam beberapa minggu mendatang. Fitur baru yang ditambahkan termasuk "Highlights," yang secara otomatis menyajikan momen paling menarik dari berbagai siaran; “Watch Tab” dan “Global Feed” yang memutar siaran ulang secara otomatis; serta kemampuan untuk dapat menikmati siaran di Periscope yang ada di Tweet di Twitter secara langsung.

“Highlights” adalah fitur baru yang secara otomatis menghasilkan sebuah trailer pendek untuk setiap siaran Periscope. Pengguna dapat menonton pemutaran bagian utama dari siaran di bagian home feed dari hari sebelumnya atau Highlights dari siaran Periscope dari pencarian dengan menggunakan kata kunci atau tagar tertentu. Selain itu, pembaruan pada “Watch Tab” dan “Global Feed” akan menunjukkan siaran dalam format yang lebih besar dan akan memutar siaran langsung secara otomatis.

Dengan peluncuran fitur sematan, siaran Periscope dapat disaksikan secara langsung di situs manapun dengan menyematkan Tweet yang memiliki tautan ke Periscope. Dengan berbagai peristiwa penting berlangsung di Periscope dan Twitter, media sekarang memiliki kesempatan untuk memasukkan berbagai konten menarik dari siaran Periscope di konten online mereka. Siapapun kini dapat lebih mudah menemukan serta menonton siaran langsung dan siaran ulang konten tersebut di situs.

Pengguna sudah dapat menyaksikan siaran Periscope di Twitter atau melalui Tweet yang disematkan di web mulai diaplikasikan hari ini. Replay Highlights sekarang sudah tersedia di Android dan iOS. Sedangkan Live Auto-Play sudah tersedia di Android dan akan tersedia di iOS dalam beberapa minggu mendatang. (*)

BERITA REKOMENDASI