Ucapan Go Xi Fa Cai Viral, Doakan Kebaikan Imlek di Tengah Pandemi

Editor: Agus Sigit

PERAYAAN Imlek 2022 memang diimbau untuk dilakukan hanya bersama orang-orang terdekat saja, tanpa perlu bepergian ke tempat umum. Pasalnya, angka Covid-19 di Indonesia kerap mencatatkan kenaikan setiap harinya, apalagi dengan adanya varian Omicron yang mudah menular. Oleh karena itu, netizen pun berbagi doa kebahagiaan agar hidup lebih baik di tengah Pandemi Covid-19 yang didominasi varian Omicron.

Di Twitter, Imlek 2022 Go Xi Fa Cai jadi trending topik. Dari pagi ini, sudah lebih dari puluhan ribuan cuitan yang dilempar ke Twitter. Kebanyakan menghaturkan doa di Tahun Baru Imlek tersebut. Beberapa tokoh negara terlihat ikut menyampaikan cuitan terkait  Imlek 2022 Go Xi Fa Cai, salah satunya datang dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dicuitannya, Menag berharap di tahun ini kehidupan jauh lebih baik.

“Selamat tahun baru Imlek 2573 kepada saudaraku yang merayakan. Semoga tahun Macan Air 2022 memberikan harapan dan kebahagiaan bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai. Xin Nian Kuai Le,” kata Menteri Agama di Twitter. Unggahan Menteri Agama ini mendapatkan respons luar biasa dari netizen. Sampai berita ini dimuat, sudah lebih dari 800 netizen menyukai dan komentar yang masuk pun sangat mencuri perhatian.

“Amin. Terima kasih Pak Menteri Agama. Doa dan harapan agar Indonesia selalu aman dan tentram dan sentosa. Amin,” kata seorang netizen. “Terima kasih GusMen! Semoga sehat selalu. Tuhan berkati selalu GusMen sekeluarga,” tambah netizen lain.

Selain Menteri Agama, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq pun terpantau memberikan ucapan Go Xi Fa Cai di Imlek 2022 ini. Ia pun berharap di Tahun Macan Air ini kehidupan menjadi lebih baik. (*)

BERITA REKOMENDASI