Uji Coba Fitur Mirip Stories Diumumkan Twitter

TWITTER diketahui tengah melakukan uji coba fitur yang disebut-sebut mirip dengan Stories. Uji coba ini diumumkan oleh perusahaan beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (5/3/2020), Twitter menyebut format baru ini sebagai Fleets. Fitur ini disebut mirip Stories, sebab memungkinkan pengguna Twitter mengunggah konten ephemeral atau yang dapat hilang secara otomatis.

Adapun durasi sebuah unggahan hilang secara otomatis, masih sama seperti fitur Stories, yakni 24 jam. Perbedaannya, Fleets tidak dapat digunakan untuk berintraksi, sehingga fitur Likes, Replies, atau Retweets tidak berlaku.

Untuk sekarang, fitur ini sedang diuji coba di Brasil. Namun, uji coba ini masih terbatas dan belum ditujukan untuk publik.

Kendati demikian, pengguna sudah dapat melihat kehadiran fitur Fleets di akun yang sudah mendapatkan akses uji coba. Hanya, konten Fleet tidak dapat dicari di menu Search atau Moments di Twitter.

Meski mirip Stories, fitur ini disebut tetap menggambarkan fungsi utama Twitter untuk berbagi teks. Karenanya, pengguna masih bisa mengunggah foto, GIF, atau video, tapi fitur edit tidak tersedia.

Pengguna yang mendapatkan akses untuk mengujicoba fitur ini dapat mengunggah video hingga durasi 2 menit 20 detik. Sementara untuk rekanan, seperti penerbit bisa mengunggah video hingga 10 menit.

Untuk sekarang, Twitter masih melakukan uji coba untuk mengetahui penerimaan pengguna terhadap fitur ini. Oleh sebab itu, belum diketahui kapan situs microblogging tersebut akan merilisnya ke publik.(*)

BERITA REKOMENDASI