Ukur Kadar Gula di Minumanmu dengan Aplikasi Ini

GAYA HIDUP sehat telah menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia saat ini. Beragam menu sehat atau jenis olahraga dipilih agar kesehatan tubuh mereka selalu terjaga. 

Tak hanya metode training, masyarakat juga banyak yang mengunduh berbagai aplikasi penunjang gaya hidup sehat mereka. 

Meski sudah muncul dalam banyak ragam, aplikasi yang dapat menunjukan kadar gula di sebuah minuman sepertinya masih minim. Aplikasi ini tentu sangat membantu di tengah gempuran beragam jenis minuman manis. 

Gaya hidup sehat akan berakhir percuma jika asupan minum kamu masih banyak mengandungkan gula berlebih. Tak menutup kemungkinan kamu juga bisa terserang penyakit berbahaya.

Hal itulah yang membuat pengembang aplikasi asal Jepang, Daiki Shimizu membuat aplikasi penghitung jumlah gula dalam minuman. Aplikasi bernama 'Sato-San' ini akan segera diperkenalkan ke publik.

Cara kerjanya cukup mudah. Kamu cukup men-scan barcode pada jenis minuman kemasan yang kamu beli.

Setelah itu aplikasi akan memperlihatkan berbagai informasi lengkap terkait minuman tersebut, khususnya mengenai kadar gula.

Hingga saat ini belum diketahui kapan aplikasi itu akan diperkenalkan. Namun sudah banyak masyarakat yang antusias menyambut kedatangan aplikasi ini.

Saat ini Daiki tengah mengurus izin kepada Google PlayStore dan iOS AppStore untuk memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi ini di ponsel mereka.(*)

BERITA REKOMENDASI