Update Google Chrome Bikin Baterai Laptop Tidak Boros

JAKARTA, KRJOGJA.com – Google Chrome adalah salah satu aplikasi peramban web yang populer digunakan di semua platform. Meskipun mendukung di banyak platform, bukan berarti aplikasi tersebut memiliki kesempurnaan.

Meskipun telah jauh meningkat selama bertahun-tahun terutama dalam manajemen memori, Chrome masih menguras daya tahan baterai yang besar, dilansir dari Slash Gear.

Pengoptimalan Google fokus pada pengatur waktu Javacscript. Penghitung waktu tersebut menyala secara berkala untuk memeriksa hal-hal seperti apakah halaman telah menggulir, menganalisis iklan, menulis ke file log, dan lain-lain.

Google telah menguji seberapa banyak baterai yang dihemat ketika mengatur interval waktu Javascript untuk bekerja dalam setiap menit sekali. Dengan 36 halaman latar belakang terbuka dan tab yang dibiarkan kosong, penggunaan baterai diperpanjang hampir 2 jam, menandai peningkatan 28%.

Kemudian Google menjalankan pengujian lain dengan memutar YouTube dan tidak menggunakan penghemat energi atau peredupan layar yang diaktifkan. Daya tahan baterai berlangsung setengah jam lebih atau 13%.

Optimasi baterai ini memberikan efek samping membuat beberapa halaman mungkin tidak berfungsi dengan baik. Google dilaporkan berencana melakukan kebijakan seperti solusi dari Apple (Safari) yang lebih menghabiskan daya lebih sedikit.

BERITA REKOMENDASI