WhatsApp Luncurkan Fitur Baru

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – WhatsApp kembali meluncurkan beragam fitur baru yang menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Setidaknya ada tiga fitur baru Whatsapp yang akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

Pembaruan ini baru akan diuji oleh para pengguna Beta Whatsapp. Sebagaimana diketahui, pengguna Beta adalah mereka yang bakal menguji fitur-fitur baru Whatsapp, sebelum fitur tersebut diluncurkan kepada semua pengguna.

Beberapa fitur diantaranya, belum diketahui kapan akan selesai menjalani uji coba, untuk kemudian resmi dirilis kepada seluruh pengguna aplikasi besutan Brian Acton dan Jan Koum ini.

Salah satu fitur anyar itu yakni pesan dijadwalkan terhapus otomatis. Fitur ini dapat membuat pesan menghilang tanpa jejak. Jika biasanya pengguna harus menghapus pesan secara manual, maka fitur ini memberikan kemudahan untuk menjadwalkan pesan yang akan ‘hilang’ dalam waktu tertentu.

Misalnya, pengguna berencana menghilangkan pesan selepas tujuh hari, maka WhatsApp secara otomatis akan menghapus pesan tersebut tanpa konfirmasi lagi dari pengguna.

Namun, fitur ini juga akan secara otomatis menghapus pesan dari kedua belah pihak, baik si pengirim maupun penerima tanpa jejak. Selain itu, fitur ini juga bisa di-on off kan sesuai kehendak pengguna.

“Fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Artinya, WhatsApp benar mengembangkan dan meningkatkan fitur ini sebelum dirilis ke seluruh pengguna,” tulis WABetaInfo. (*)

BERITA REKOMENDASI