WhatsApp Sediakan Fitur Pembayaran Bitcoin

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Facebook dikabarkan tengah mempersiapkan fitur pembayaran mata uang digital (cryptocurrency) untuk WhatsApp. Fitur baru yang rencananya mengusung nama stablecoin ini kabarnya memungkinkan pengguna WhatsApp bisa saling mengirim dan menerima uang.

Sumber yang identitasnya tidak diungkap menyebut fitur ini dikabarkan akan muncul pertama kali untuk pengguna WhatsApp di India. Seperti diketahui, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi populer di India yang memiliki lebih dari 200 juta pengguna.

Kendati demikian, langkah Facebook untuk merilis mata uang digital masih jauh lantaran hal ini masih dalam proses pengerjaan strategi. Termasuk rencana untuk aset penahanan hingga mata uang reguler yang akan dihadirkan untuk melindungi nilai stablecoin.

Kabar kemunculan fitur pembayaran menggunakan mata uang digital seenarnya telah lama berhembus. Terlebih setelah Facebook ketahuan merekrut mantan presiden PayPal David Marcus untuk menjalankan aplikasi Messenger pada 2014 silam. (*)

BERITA REKOMENDASI