WhatsApp Setop Beroperasi di iOS 8 ke Bawah Mulai 1 Februari

INI kabar kurang sedap bagi pengguna smartphone dengan sistem iOS dan versi Android lawas. Pasalnya, terhitung mulai 1 Februari mendatang, WhatsApp akan berhenti beroperasi pada sejumlah perangkat iPhone dengan sistem iOS 8 ke bawah.

Jika merujuk pada kebijakan WhatsApp tersebut dipastikan akan ada beberapn tipe iPhone yang tidak bisa menginstal aplikasi pesan instan yang saat ini sedang populer.

“Demi mendapatkan pengalaman terbaru, kami menyarankan agar pengguna iPhone menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia di ponselnya,” kata WhatsApp seperti dilansir NDTV, Kamis (30/1/2020).

Selain itu, menurut WhatsApp, perangkat berbasis Android 2.3.7 tidak akan bisa memakai WhatsApp per tanggal yang sama. Jadi bisa dipastikan perangkat Microsoft Lumia, dan ponsel Android yang diluncurkan sebelum 2010 juga tidak bisa menjalankan WhatsApp.

Untuk itu, pesan singkat besutan Facebook itu meminta pengguna untuk mengupdate sistem operasi ponsel mereka jika masih memungkinkan. Jika tidak, pengguna ponsel lawas bisa mengupgrade perangkatnya ke versi lebih baru untuk bisa kembali memakai WhatsApp.

Sejatinya, langkah WhtasApp ini tidak begitu mengejutkan. Karena perusahaan beralih ke teknologi yang lebih baru untuk meningkatkan layanannya. (*)

BERITA REKOMENDASI