WhatsApp Tambah Dua Fitur Baru, Penasaran?

MENLO PARK, KRJOGJA.com – WhatsApp (WA) akan menambahkan dua fitur baru disebut Mute Video. Fitur ini akan membungkam video sebelum pengguna mengirimnya ke kontak mana pun, atau menambahkannya ke pembaruan status.

Wabetainfo membagikan tangkapan layar dari fitur tersebut, yang menunjukkan bahwa opsi bisu akan terlihat ketika pengguna memilih video.

Jika pengguna mengetuk opsi Mute Video, maka penerima akan mendapatkan video tanpa audio. Hal ini berguna, karena terkadang pengguna tidak ingin video yang dikirim ingin penerima mendengarkan suara latar yang tidak perlu.

Untuk mengurangi kebisingan atau suara latar belakang video, pengguna perlu menggunakan aplikasi pengeditan pihak ketiga.

Fitur mute video ini mungkin tampak biasa saja, tapi banyak orang akan menghargai WhatsApp karena menawarkannya. Sumber yang dikutip mengatakan bahwa opsi ini pertama kali akan diluncurkan ke pengguna Android. WhatsApp diharapkan segera merilis fitur ini melalui pembaruan aplikasi.

Dilansir dari Indian Express, fitur kedua yang akan dirilis adalah bekerja pada “Baca Nanti”. Sumber yang dikutip mengatakan bahwa obrolan yang diarsipkan akan selalu ada di arsip pengguna meskipun tidak dibisukan.

WhatsApp akan memperkenalkan fitur ini untuk iOS untuk mengurangi gangguan. Pengguna juga akan mendapatkan tombol “Edit” di bagian “Baca Nanti”.

Nantinya di WhatsApp akan ada opsi untuk memilih lebih banyak obrolan sekaligus untuk segera membatalkan pengarsipannya.

Opsi lainnya akan menyertakan “Edit Pengaturan Arsip, untuk mengubah cara kerja obrolan yang diarsipkan”. PenggunaiOSjuga akan diberikan opsi untuk menonaktifkan mode Liburan yang disertakan dalam “Baca Nanti”.

BERITA REKOMENDASI