Yoofix, Startup Asal Yogya Bantu Atasi Masalah Rumah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Di era modern saat ini di mana orang cenderung lebih sibuk dengan pekerjaan, mengurus rumah menjadi sebuah hal yang sangat sulit dilakukan. Sekedar mengecek AC yang tak dingin atau membetulkan keran air yang macet mungkin tak lagi bisa dilakukan oleh masyarakat perkotaan termasuk di Yogyakarta.

Keadaan inilah yang coba ditangkap Dian Bilhokista, seorang pengembang startup digital asal Yogyakarta untuk membuat sebuah aplikasi menarik. Diberinama Yoofix, aplikasi tersebut dibuat untuk menjembatani antara masyarakat yang membutuhkan jasa perbaikan perangkat rumah dengan teknisi profesional yang benar-benar menguasai bidang.

Kepada KRjogja.com Jumat (12/1/2018) Dian mengungkap ide awal pembuatan Yoofix bermula dari fenomena yang berkembang di masyarakat beberapa waktu terakhir. Kesibukan dalam pekerjaan membuat banyak orang tak sempat mengurus rumah dan memperbaiki permasalahan yang muncul.

“Misalnya saja ketika AC tidak dingin harus mulai dirawat, WC yang mampet, cat mulai pudar mengelupas, instalasi listrik bermasalah atau membasmi hama di rumah mungkin orang bingung harus meminta bantuan siapa yang dapat dipercaya. Melalui aplikasi Yoofix ini, kami berusaha memudahkan mengatasi masalah tersebut. Kami menyediakan jasa teknisi terpercaya yang cara pesannya sangat mudah melalui aplikasi tersebut,” ungkapnya.

Di sisi lain selain membantu masyarakat yang membutuhkan solusi permasalahan rumah, Yoofix menurut Dian juga berusaha memberdayakan tenaga kerja sektor informal. “Di sini tugas kami di Yoofix adalah menyediakan teknisi bersertifikat dan berpengalaman yang tersedia disekitar rumah pengguna jasa, kami berusaha memastikan pelayanan terbaik dan termudah untuk pengguna jasa,” sambungnya.

Melalui startup Yoofix ini, pengguna yang membutuhkan jasa bisa mendapatkan layanan dengan cepat tanpa khawatir teknisi yang dipanggil tak berkualitas. “Kami pastikan teknisi berkualitas, jadi pengguna tak perlu berpikir dan khawatir,” sambungnya lagi.

Aplikasi Yoofix sendiri bisa diunduh melalui penyedia aplikasi Google Play Store dan Appstore untuk Apple. “Kami berharap, aplikasi yang muncul dari Yogya bisa membantu mengatasi permasalahan rumah masyarakat,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI