Webinar Diplomat Success Challenge, Jabarkan Strategi Bertahan Bagi ‘Start Up’

AJANG Diplomat Succes Challenge akan memasuki babak baru lewat gelaran DSC XI 2020. Kompetisi ini diluncurkan pada 19 Agustus 2020 melalui acara kick-off yang dilaksanakan secara virtual melalui kanal youtube resmi DSC.

Salah satu rangkaian program DSC XI adalah webinar bertemakan “Strategi Bertahan Bagi Start Up di Masa Pandemi” yang diselenggarakan pada 26 Agustus 2020 dengan menghadirkan pembicara Andromeda Sindoro (winner DSC 2019, CEO & Founder Sweet Sundae), Endra Murti Sagoro (pendamping UMKM, dan CEO & Founder sepeda Hybrid Mesin).

Ditemui selepas webinar, Andromeda atau kerap disapa Andro menceritakan pengalamannya mengikuti kompetisi DSC hingga meraih juara pertama dan jatuh bangunnya usaha yang Ia rintis dari Nol. Untuk mengikuti kompetisi ini Andro harus melalui beberapa tahapan mulai dari pengisian formulir hingga pengajuan proposal. Awalnya Andro sempat ‘minder’ mengikuti kompetisi ini karena pemenang – pemenang sebelumnya mempunyai fasilitas yang lengkap seperti drone. Dan terbukti menurutnya ketakutan tersebut hanya ada dipikiran kita masing-masing. Ide bisnis yang diajukan ‘dikuliti’ sampai dalam. “Asal ide bisnis ini mempunyai kekuatan di masa mendatang maka akan lolos seleksi,” katanya.

BERITA REKOMENDASI