Bernyanyi dan Menari Bikin Awet Muda

YOGYA, KRJOGJA.com –  Bernyanyi dan menari (dance) selain bisa menjadi hobi juga merupakan media katarsis yang efektif untuk menghilangkan stres atau ketegangan. Maka tak heran jika orang yang hobi menyanyi dan menari terlihat awet muda, meski sudah berusia lanjut. 

Hal itu pula yang dirasakan ibu-ibu anggota kelompok pecinta tembang kenangan 'Mawar Entertain' Yogyakarta yang mengaku mendapat banyak manfaat dari hobi menyanyi. 

"Selain menambah silaturahmi, bernyanyi membuat kita awet muda," terang Ketua Mawar Entertain, Tuti Djalal kepada KRjogja.com disela acara HUT ke-4 Mawar Entertain di Cafe Cangkir Bintaran Yogyakarta, Minggu (7/1/2018).

Menurut Tuti, spesialisasi Mawar Entertain adalah menyanyikan tembang-tembang kenangan domestik maupun mancanegera. Namun mereka juga piawai menari (line dance), membuat penampilan semakin menarik dan dinamis. Meski para anggotanya sudah berusia lanjut tapi masih enerjik. Tak hanya itu Mawar Entertain juga bagus membawakan genre lagu lain seperti dangdut atau keroncong. 

"Kita juga bisa tari Jaipong. Kemampuan bernyanyi dan menari itulah keunggulan Mawar Entertain yang tidak dimiliki kelompok musik serupa yang lain," ujarnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI