Bersepeda Cagar Budaya Bentuk Quality Tourism

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemerintah DIY telah menetapkan Pemberlakuan Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM). Untuk Jawa dan Bali, Pemerintah Pusat menyebut dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PTKM yang berlaku sampai 8 Februari 2021, telah diperpanjang dari 9 Februari 2021 sampai 23 Februari 2021.

Terkait dengan hal tersebut Pengurus Bersepeda Normal Baru Cycling Club (BNB CC) tetap mengajak anggotanya untuk tetap bersepeda dalam kelompok kecil sesuai dengan kedekatan tempat tinggal masing-masing. Bersepeda kelompok kecil tersebut bersepeda yang terdiri dari 2 orang sampai 5 orang. Di tempat tertentu bisa bertemu dengan kelompok kecil lain namun kemudian berpisah untuk melanjutkan bersepeda sesuai dengan rute kelompok kecil masing-masing.

“Dengan bersepeda kelompok kecil tersebut maka penerapan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, dan Mengurangi mobilitas) dapat diterapkan dengan baik”, jelas Y. Sri Susilo (Koordinator BNB CC) Di sisi lain, berolah raga dengan bersepeda sekaligus berwisata Cagar Budaya dapat dilaksanakan.

BERITA REKOMENDASI