BNB CC Adakan Gowes Silaturahmi Natal

YOGYA, KRJOGJA.com – Hari Raya Natal 25 Desember 2021, Bersepeda Normal Baru Cycling Club (BNB CC) tetap menyelenggarakan kegiatan gowes terbatas.

Gowes Sabtu pagi dilakukan dengan menyusuri rute yang melewati sejumlah gereja di Kota Yogyakarta. Gereja termaksud adalah GBI Ngadinegaran, Gereja Katolik Pugeran, GKJ Mergangsan, GBI Nyutran, Gereja Katolik Bintaran dan Gereja Katolik Kidul Loji. Start gowes dilakukan dari Langenastran Lor dan finish di Warung Soto Langenastran Kidul, wilayah Njeron Beteng Kraton Yogyakarta.

“Momentum Hari Raya Natal, kami menyapa umat Kristiani yang sedang beribadah serta merayakan Natal di gereja”, jelas Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY) yang merupakan salah satu pendiri BNB CC.

Menurut Jimmy, kegiatan ibadah di 6 gereja yang disambangi berjalan dengan kusuk dan lancar. Aparat keamanan Kepolisian, Linmas dan Orgamas berjaga membantu panitia gereja untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Toleransi dan silaturahmi antar umat beragama perlu dilakukan secara terus menerus sebagai bagian untuk menjaga keutuhan NKRI”, tegas Ahmad Ma’ruf (Aktivis Muhammadiyah dan Dosen FEB UMY).

Kegiatan bersepeda dengan menyambangi beberapa gereja sebagai wujud toleransi dan silaturahni tersebut. Menurut Ma’ruf, kegiatan bersepada dari gereja ke gereja atau dari masjid ke masjid atau rumah ibadah agama lainnya ke depan baik untuk dilakukan.

“Saya merasa ikut gembira umat Kristen dan Katolik dapat merayakan Hari Natal dengan kegembiraan dan kenyamanan di gerejanya masing-masing”, ujar Bakti Wibawa (Perekayasa BRIN) salah satu aktivis BNB CC.

Ke depan Bakti berharap, seluruh umat beragama di Yogyakarta dapat merayakan hari rayanya dengan penuh kegembiraan dan kehangatan.

“Jika kondisi pandemi semakin membaik BNB CC akan menyelenggarakan event yang melaibatkan seluruh anggotanya”, jelas Y. Sti Susilo (Dosen FBE UAJY) selaku koordinator BNB CC.

Kegiatan BNB CC selanjutnya direncanakan bulan Januari 2022 dan mengambil start/finish di wilayah Seyegan, Sleman, Yogyakarta. “Di samping untuk berolahraga dan berekreasi event BNB CC juga bertujuan mendukung pemulihan ekonomi, khusunya usaha mikro kuliner”, jelas Susilo dalam rllisnya kepada media. (*)

BERITA REKOMENDASI