Nggowes & Pemulihan Ekonomi BNB Cycling Club Yogyakarta

Pandemi Covid-19 menyebabkan kegiatan ekonomi mengalami penurunan yang signifikan. Hal tersebut disebabkan adanya pembatasan dan pengurangan mobilitas dari faktor-faktor produksi. Pelaku ekonomi, baik konsumen dan produsen, juga mengurangi mobilitas yang ujungnya berdampak penurunan konmsumsi dan produksi.

Sejumlah kebijakan stimulus telah dikeluarkan oleh Pemerintah, Bank Indonesia dan OJJK untuk mendorong proses pemulihan ekonomi. Sejumlah aktivitas ekonomi mulai dibuka secara bertahap dengan tujuan roda perekonomian dapat berputar lebih cepat. Berputarnya roda ekonomi tersebut diharapkan menjadi lebih cepat dengan dijalankan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan/prokes (5M).

Untuk mendukung proses pemulihan ekonomi, BNB Cycling Club, secara terbatas menyelenggarakan event Bersepeda Normal Baru (BNB) #18 pada hari Minggu (28/03/21). Menempuh jarak 10 km, dimulai dari Panatai Kukup dan berakhir di Pantai Indrayanti, Gunungkidul. Event tersebut diikuti oleh 15 penggowes dengan pertimbangan prokes.

BERITA REKOMENDASI