Peduli Kurban, Ajak Warga Hayati Hikmah Kurban

SEMARANG, KRJOGJA.com – Komunitas Gowes Alimdo Club (GAC) menggelar bakti sosial melalui kegiatan GAC Peduli Kurban. Kali ini, Sabtu (1/8/2020) kegiatan yang diawali gowes bareng pecinta olah raga bersepeda melibatkan keluarga besar Yonif Raider 400 / Banteng Raiders (BR). Seperti kebiasaannya, melakukan perjalanan jauh sekitar 10 kilometer menuju wilayah yang dipandang terdapat warga kurang mampu untuk diberi bantuan berupa sembako. Hanya saja kali ini sedikit berbeda karena datang membawa seekor kambing untuk diserahkan ke masjid sebagai hewan kurban.

“Kami sengaja mengemas bakti sosial ini beda dengan sebelumnya, karena tahu bahwa pada bulan ini ada momentum Idul Adha yang hikmahnya mengajarkan pada kita semua untuk memiliki rasa peduli terhadap sesama melalui kurban. Karenanya kami juga membawa hewan kurban untuk kami serahkan ke masjid sebagai hewan kurban. Selain itu juga tetap ada bingkisan sembako untuk warga,” ujar Sunatha Liman Said, inisiator dan pembina GAC, didampingi Harsono selaku Ketua.

Hewan kurban berupa seekor kambing diserahkan Sunatha Liman Said mewakili rekan-rekan GAC kepada Nur Hidayat, Ketua Takmir Masjid Al Falah Tinjomoyo Semarang. Nur Hidayat menyampaikan terima kasih atas perhatian teman-teman GAC. Pasalnya wilayahnya yang terpencil menembus hutan Tinjomoyo tak luput dari perhatian para anggota GAC.

BERITA REKOMENDASI