Peduli Kurban, Ajak Warga Hayati Hikmah Kurban

“Suatu hal yang tak mudah menuju perkampungan kami, karena harus melintasi hutan wisata Tinjomoyo dan meniti jalur terjal tanjakan maupun turunan. Semua bantuan ini akan kami sampaikan kepada warga dan semoga bermanfaat,” ujar Nur Hidayat dismapingi Ketua RW 8 K3lurahan Sumurroje Tinjomoyo, Slamet Widodo.

Ditambahkan oleh Sunatha, bahwa pada masa Pandemi Covid-19 kita semua perlu mewaspadai gejala penularan, namun demikian jangan sampai membuat kita menjauhi orang atau bahkan tidak memperdulikan orang lain. “Kita justru dituntut bisa berempati terhadap sesama, terutama mereka yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung Pandemi Covid-19. Banyak saudara kita yang terganggu ekonominya, maka kita harus bergerak bersama memikirkan untuk membantu mereka. Kegiatan bersepeda adalah sarana mengumpulkan dan mencari saudara. Setelah berkumpul kita niatkan bareng untuk berbuat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ungkap Sunatha yang juga alumni Lemhanas.

Sementara ketua GAC, Harsono menyampaikan pihaknya membagikan sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, masker, handsanitizer serta molto (pembersih & pewangi pakaian).

“Selain bantuan bahan pangan, kami juga berikan masker, APD , handsanitizer serta pembersih pakaian yang merupakan bagian dari upaya kami mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan menghadapi pandemi Covid-19. Harapan kami tidak ada lagi warga masyarakat yang tak bermasker saat berada di kerumunan orang. Mereka juga wajib mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer serta rajin mencuci pakaian,” ungkap Harsono. (Cha)

BERITA REKOMENDASI