Peringati Sumpah Pemuda, Program Donor Darah Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Raih Dua Rekor MURI

SURABAYA, KRJOGJA.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi momentum istimewa bagi ratusan komunitas di 58 kota/kabupaten di Indonesia Timur. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi di berbagai daerah, komunitas dengan ribuan anggota ini berkolaborasi menyingsingkan lengan menggelar program donor darah bertajuk “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri.”

Kolaborasi komunitas Indonesia Timur ini sukses menorehkan dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah Donor Darah oleh komunitas terbanyak. Sedangkan Rekor MURI kedua merupakan Donor Darah oleh Karang Taruna (Karta) terbanyak.

Program kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 Karta. Komunitas yang terlibat donor darah ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdvanture, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna di berbagai desa Indonesia Timur.

BERITA REKOMENDASI