Royal Canin ‘Dog Walk 2019’ Ajang Edukasi Bagi Dog Lovers

TANGERANG.KRJOGJA.com – Royal Canin sebagai brand yang berkontribusi terhadap penyediaan nutrisi kesehatan hewan peliharaan anjing dan kucing, kembali menggelar ajang interaksi dan edukasi Royal Canin ‘Dog Walk 2019’.

Event yang diselenggarakan di Indonesia Cenvention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang kali ini mengusung tema ‘I am Responsible. Tujuannya guna merangkul partisipasi dog lovers untuk bertanggung jawab terhadap kesejahteraan hewan peliharaannya.

Di ajang Royal Canin ‘Dog Walk 2019’ ini pula, Royal Canin sekaligus menyebarkan edukasi seputar 5 poin penting kebebasan atau kesejahteraan hewan atau dikenal dalam sebutan ‘5 freedom for animal'. "Tujuannya agar dog lovers yang menjadi peserta dapat memahami dan menerapkannya dalam keseharian merawat hewan anjing peliharaannya," ujar Aria Pradana, Direktur PT Royal Canin Indonesia, di Tangerang, Minggu (04/08/2019).

Adapun 5 poin kebebasan hewan tersebut adalah, bebas dari rasa lapar dan haus dengan menyediakan air bersih dan makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Kemudian, Bebas dari rasa tidak nyaman dengan menyediakan lingkungan yang sesuai termasuk tempat berlindung dan tempat istirahat yang nyaman.

Selanjutnya, bebas dari rasa sakit dan penyakit dengan tindakan pencegahan, diagnosa tepat dan penanganan yang cepat, bawa anjing ke dokter hewan untuk pemeriksaan rutin. Selain itu bebas mengekspresikan perilaku alaminya dengan menyediakan ruang gerak yang cukup, fasilitas yang memadai dan interaksi dengan hewan lain

Kemudian bebas dari rasa takut dan tertekan dengan memastikan tidak adanya faktor lingkungan maupun tindakan yang menyebabkan mental hewan menderita (stress).

Ajang ‘Royal Canin ‘Dog Walk 2019’ diikuti sekitar 507 peserta yang berasal dari komunitas dan pemilik anjing di wilayah Jabodetabek yang jumlahnya meningkat dari penyelenggaraan tahun lalu. Ajang ini memang diperuntukkan bagi dog lovers yang merupakan ajang jalan santai hewan peliharaan anjing yang terbagi dalam 2 kategori yaitu kategori pertama diperuntukkan bagi anjing berukuran kecil dan kategori dua yang diperuntukkan bagi anjing berukuran sedang dan besar. 

Royal Canin berkomitmen untuk mengajak dog lovers menjadi pemilik yang bertanggung jawab. "Dengan merawat hewan peliharaannya sesuai standard animal welfare yang baik dan bertanggung jawab, akan tercipta hewan peliharaan yang sehat dan  berkualitas dan menjadi sahabat sejati pemiliknya," kata Aria Pradana.

Tak hanya itu, Royan Canin juga selalu merangsang konsumen untuk menjadi pemilik hewan kesayangan yang bertanggung jawab melalui pemberian nutrisi yang baik dan sesuai kebutuhan tiap hewan yang dimilikinya. (Imd)

BERITA REKOMENDASI