Ulang Tahun Ketiga, Mobility Gelar Games Seru Bareng Keluarga Komunitas Mobil Lain

SLEMAN, KRJOGJA.com – Suasana Sindu Kusuma Edupark (SKE) Yogyakarta, Minggu (21/5/2017) terlihat berbeda dari biasanya. Ratusan mobil Honda Mobilio dari berbagai daerah "tumplek bleg" di lokasi tersebut untuk merayakan ulang tahun ketiga Komunitas Mobility (Mobilio Indonesia Community) Region Yogyakarta.

Ketua HUT ke-3 Mobility, Rizky Setiawan mengatakan perayaan ulang tahun kali ini dibuat berbeda dari sebelumnya yakni mengundang beberapa komunitas mobil lain di DIY dan mengajak seluruh keluarga anggota komunitas. Hal tersebut menurut Rizky didasari semangat Mobilio yang merupakan family car.

"Kali ini kita ajak semua keluarga untuk datang dan bergembira bersama di SKE, kita juga ajak komunitas lain seperti Avanza, Xenia hingga Honda Stream yang ternyata cukup antusias. Kami berharap di usia ketiga ini tak hanya bermanfaat untuk sesama anggota saja tapi juga untuk komunitas lain," ungkapnya.

Tak hanya dari Yogyakarta saja, perwakilan Mobility dari berbagai region seperti Plat R (Banyumas), Jakarta, Pekalongan, Semarang, Solo, Jawa Timur hingga Riau juga hadir secara langsung membawa mobil mereka masing-masing. Permainan menarik pun dibuat untuk menyemarakkan acara yang didesain penuh kekeluargaan ini.

Dalam agenda ulang tahun ketiga tersebut, anggota Mobility dan beberapa komunitas lainnya mengikuti games menarik yang bertujuan mengasah kekompakan tim. Untuk keluarga para anggota yang masih anak-anak juga mengikuti lomba seperti mewarnai dan menggambar.

"Tadi ada mewarnai dan menggambar untuk anak-anak karena memang kebanyakan anggota komunitas sudah berkeluarga. Kemudian ada juga lomba Out of The Box dan lomba Dorong Mundur Mobil, intinya seru dan menarik sesuai slogan kami Family and Fun Community," ungkapnya lagi.

Robert Eka, Ketua Mobility Region Yogyakarta menambahkan saat ini tak kurang 102 anggota terdaftar sebagai bagian keluarga Mobility Yogyakarta. Jumlah tersebut terus mengalami pertambahan semenjak resmi dideklarasikan sebagai komunitas di tahun 2014 lalu.

"Jumlahnya memang terus bertambah dari tahun ke tahun meskipun usia Mobilio sendiri baru 4 tahun dan Mobility baru 3 tahun. Kami masih terbuka pada masyarakat DIY yang memiliki Honda Mobilio untuk bergabung menjadi bagian keluarga Mobility Region Yogyakarta, nanti rasakan sendiri asyiknya," terang Reka.

Disebut Reka, anggota Mobility Region Yogyakarta berasal dari berbagai kalangan dan mendasarkan kegiatannya pada semangat kekeluargaan. "Kita di sini dari profesor hingga penjual sayur ada, jadi bisa bersinergi bersama dan menciptakan hal positif, kami sangat terbuka kalau ada yang ingin bergabung," pungkasnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI