ZCC Kenalkan Alam Yogyakarta Lewat Gowes

YOGYA, KRJOGJA.com – Olahraga bersepeda kini seolah menjadi gaya hidup di Indonesia, termasuk di Yogyakarta. Beberapa waktu terakhir banyak bermunculan komunitas bersepeda dari berbagai jenis sepeda seperti sepeda lipat (seli), MTB, Minion hingga roadbike.

Salah satu yang cukup menyita perhatian baru-baru ini di Yogyakarta yakni ZCC Cycling Community. Menarik, komunitas ini ingin menyatukan para penggemar roadbike untuk bersama-sama merasakan keasyikan gowes di alam Yogyakarta yang secara tak langsung turut mengenalkan pariwisata kepada publik sepeda.

Yuan Djaziem Djaelani, salah satu insiator ZCC mengatakan komunitasnya memang baru terbentuk beberapa waktu terakhir. Namun, ia mengaku ZCC tak main-main ingin menyatukan penggemar roadbike di Yogyakarta dan seluruh Indonesia.

“Kami ingin rangkul komunitas roadbike di DIY yang selama ini mungkin masih sendiri-sendiri, siapa saja boleh ikut gabung olahraga bareng, sehat bareng menikmati alam indah di Yogyakarta. Niat kami ternyata mendapat sambutan baik dari teman-teman penggemar roadbike,” ungkapnya ketika berbincang, Minggu (11/10/2020).

ZCC menurut Yuan memiliki anggota dari berbagai latarbelakang mulai pengusaha, dokter, PNS dan berbagai jenis pekerjaan lainnya. Hal tersebut membuat jejaring ZCC terjalin apik meski baru dibentuk dalam hitungan bulan.

BERITA REKOMENDASI