Gerobak Listrik, Sasar Segmen Pariwisata dan UMKM

user
Ary B Prass 31 Oktober 2021, 17:37 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com- Tanpa konsumsi BBM, Gelis (Gerobak Listrik) menjadi moda transportasi yang hemat dan ramah lingkungan. Dengan keunggulan inilah Gelis menyasar Yogya dengan segmen UMKM dan pariwisata.

"Sebagai kota pariwisata dengan potensi UMKM yang sangat besar, Gelis cocok dioperasikan di lingkungan yang bersih dan tertata (pariwisata), perumahan, perusahaan, pabrik, dan mendukung pengembangan usaha UMKM," jelas Direktur Gelis Yogya Sahnu Wijaya, Minggu (31/10/2021).

Sebelumnya showroom Gelis di Komplek Ruko Gatic Jalan Perumnas No 158 Caturtunggal Depok Sleman dibuka, Kamis (28/10/2021) dengan dihadiri Chief Marketing Office Ary Tjahyono, Regional Sales Manager Gelis Herman Buntoro. Tamu undangan dari kalangan pengusaha, UMKM disambut Direktur, dan jajaran Manager, staf Gelis Yogya Indra H.

"Model yang tersedia juga mendukung UMKM dalam mengantar barang dan bisa untuk lapak usaha," terangnya.

Manager Gelis Yogya Indra H menambahkan model yang tersedia dari Light Metal, Retro, Chassis, Garb, Pickup, Cargo ditawarkan dari harga Rp 27 juta hingga Rp 49,5 juta

"Kecepatan mencapai 30 km/jam dengan jarak tempuh 30 km batery lithium, motor 800 Watt, ban 3,75 R12 suspensi teleskopik per daun berat kotor 600 kg dengan kemampuan tanjakan 30 persen (15 derajat) daya angkut 300 kg," jelasnya.

Lebih lanjut Herman Buntoro menyebutkan dipasarkan sejak awal tahun, Gelis sudah 300-an unit terjual.

"Permintaan terbesar dari Surabaya, juga di Jakarta, Bali, Batam, Kalimantan dengan jejaring luas,' ujarnya. (Vin)

Credits

Bagikan