'Parjo' Siap Manjakan Pecinta Otomotif Yogyakarta

user
danar 29 Juli 2016, 02:11 WIB
untitled

YOGYA (KRjogja.com) - Setelah 5 kali sukses digelar di Jakarta, Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) akan diselenggarakan di luar Jakarta yakni di Stadion Kridosono Yogyakarta, 6-7 Agustus. Keputusan panitia menggelar event di luar Jakarta tak lepas dari terus meningkatnya animo pecinta otomotif setiap tahun, serta permintaan dari komunitas di daerah.

Arlan selaku Panitia Parjo dari Gusno Production mengatakan, dipilihnya kota Yogyakarta karena paling banyak komunitas otomotifnya. Parjo akan memanjakan para pecinta otomotif Kota Gudeg dengan hadirnya beragam mobil retro klasik era 70-80an. "Parjo ini akan menjadi ajang wisata otomotif bagi masyarakat Yogya dan sekitarnya," terang Arlan kepada wartawan saat jumpa pers di Legend Cafe, Kota Baru Yogyakarta, Kamis (28/7/2016).

Awalnya, di tahun 2012 Parjo hanya dijadikan ajang jual beli mobil klasik berikut onderdilnya. Namun seiring meningkatnya animo masyarakat, berbagai acara lifestyle digelar selama event. Selain menyediakan lapak untuk berjualan mobil klasik, panitia telah menyiapkan berbagai acara menarik. Di antaranya, City Touring, CB Jogja Show Off, Retro Contest Vespa Contest, Dyno Drag Challenge (Roda 2), Jogja Rolling Scoot, Diecast Cutom, Live Percussion dan lain-lain.

Dalam gelaran kali ini, Parjo menggandeng sejumlah komunitas otomotif di Yogyakarta salah satunya Forum Komunikasi Komunitas Otomobil Jogja (FK2OJ). Ketua FK2OJ Farid menyambut baik diselenggarakannya Parjo di Yogyakarta. Menurutnya, ajang ini akan sangat mengakomodir passion dari pecinta otomotif di Yogya dan sekitarnya. "Mereka bisa berinteraksi dan bertukar info melalui ajang ini," katanya. (R-2)

Kredit

Bagikan