Konsistensi, Kunci Sukses jadi YouTuber

user
tomi 29 September 2019, 20:02 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Menjadi YouTuber menjadi impian bagi generasi milenial. Memiliki penggemar dari dalam dan luar negeri menjadi daya tarik tersendiri. Termasuk pundi-pundi kekayaan bisa terkumpul bagi youtuber sukses di jagat maya.

"Perlu kreativitas terus menerus dan konsistensi bagi seorang YouTuber untuk meraih sukses. Jangan berfikir alat untuk memproduksi konten menarik. Dua hal itu tadi yang harus menjadi perhatian bagi seseorang yang ingin menjadi YouTuber," ungkap Tereza Fahlevi saat di acara YouTube FanFest di Kraton Grand Ballroom Hotel Marriott Yogyakarta, Minggu (29/09/2019).

Dia berbagi pengalaman ketika pertama kali terjun di jagad maya ini dengan memprpduksi konten menarik berisi lagu dan bermusik akustik. Konten itu direkam melalui ponsel sederhana nun rutin dilakukan sekali sepekan. Akhirnya, kanal YouTube-nya diminati dan memiliki penggemar jutaan.

"Saya rutin memproduksi video dengan ponsel sederhana. Tak perlu alat canggih tapi konsisten dan terus menerus.  Saya kedepannya akan merilis album dan saat ini masih memasuki tahap aransemen ulang lagu yang diminati masyarakat," tandasnya.

Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan bangga melihat para kreator terus memberi inspirasi untuk belajar, mendengarkan dan saling berbagi. Termasuk membangun komunitas melalui cerita yang membangun.

"Dari pertama kali Outline FanFest, kami melihat adanya pertumbuhan luar biasa dari komunitas YouTube Indonesia dengan spektrum konten yang beragam. Termasuk menghadirkan beberapa kreator di seluruh Indonesia," ungkapnya.

IT and Marketing Director Samsung Electronic Indonesia Elvira Jakub menambahkan para kreator berkesempatan mendapatkan peluang dan kesuksesan dengan ciri khas masing-masing melalui konten video. Hal ini sejalan dengan keinginan manajemen mendukung generasi live yang semakin berkembang.

Di Yogyakarta acara ini berlangsung mulai Sabtu dan Minggu (28-29/09/2019). Sejumlah top kreator yang hadir adalah foodie sukses asal Surabaya Budiono Sukses sekaligus local guide, pemenang YouTube NextUp, Jogja Project, Marion Jola dan penerima Diamond Creator Award Ria Ricis. Ada juga Young Lex, Ixora, Tereza Fahlevi dan Massan Muhammad. (*)

Kredit

Bagikan